Home » » Moncong Knalpot Tambahan Justru Membuat Ngedrop Power

Moncong Knalpot Tambahan Justru Membuat Ngedrop Power

Written By Unknown on Selasa, 31 Juli 2012 | 14.18

Motor plus  memaparkan bahwa menurut buku Four Stroke Performance Tuning karya A. Graham Bell, penggunaan  moncong knalpot tambahan justru membuat ngedrop power. dan tidak dianjurkan untuk mengejar efisiensi Tenaga karena Sebenarnya posisi variasi yang berada di ujung moncong knalpot agak menghalangi gas buang yang keluar dari muffler, sehingga  flow  exhaust kurang lancar , beruntung pihak  motor plus  melakukan  pembuktian teory Graham bell ,  dengan  melakukan  uji Dyno test  pengaruh penggunaan  moncong variasi pada Mio soul  berumur setahun ini power standarnya 6,81 hp (horse power), dan torsi mentok di angka 6,93 ft.lbs.

Tes kedua pun dilakukan, dengan kondisi variasi di moncong knalpot dipasang. Motor langsung dirunning dan Mengejutkan, ternyata hasil di monitor menunjukkan power dan torsi jadi turun. Tak disangka hal sepele seperti ini juga ternyata ada efeknya.

Power mesin jadi 6,40 hp dan torsi 6,65 ft.lbs. Hal ini bisa terjadi, kemungkinan gas buang dari mesin melalui knalpot yang tak keluar sempurna akibat tertahan atau terbentur dulu di bibir variasi yang menempel di moncong knalpot.  

So... masih mau menggunakan-nya??


source : azizyhoree.wordpress.com
Share this article :
Indonesian English German French

Popular Posts

 
Support : Bikin Website | Thanks To
Copyright © 2013. Motors Info - All Rights Reserved
Template modif by T11U Blog Inovatif To always be Remember
Web Builder by computertriksno-1 Powered by Blogger